Acap kali kita mendengar banyak tips di tempat kerja yang kesannya enak dan seru. Namun tidak jarang kenyataan yang dijumpai bertolak belakang dari apa yang dikatakan oleh rahasia tersebut. Olehnya itu disini, kita akan memberitahukan Anda kenyataan dunia kerja yang bersumber dari kisah mereka yang telah lama berkecimpung di tempat kerja.

1. Tatkala Mimpi Berhadapan Dengan hakikat

Kita seluruhnya jelas memiliki keinginan. Terutama mahasiswa yang baru sukses masuk di dunia kerja bersama sejuta angan-angan dan ambisi yang besar buat merealisasikannya. Let me tell you, bila di tempat kerja itu, merengkuh mimpi boleh-boleh saja, bahkan keren tapi Anda kudu mulai dari bawah.

Tak perlu serentak memimpikan bakal tiba di tingkatan teratas, kalau naik tahapan bawah aja Anda tak bisa. Sehebat apapun Anda, tentu perlu memulai dari bawah. Selain, bila Anda keluarganya yang mendirikan perusahaan.

2. Percaya Pada Diri Sendiri Daripada Berharap Pada Individu Lain

Selain biar Anda lebih optmis, Anda jua tak perlu cepat percaya sama individu lain. Sebab dalam dunia kerja, apapun mampu berlangsung. Mungkin Anda yang baru selesai, masih merasakan indahnya persahabatan waktu SMA atau kuliah, namun segalanya itu benar-benar tidak sama dengan yang berlaku di tempat kerja. Tapi bukan berarti teman kerjamu jahat-jahat loh ya. Melakukan kebaikan itu wajib pada siapa pun, tapi tak perlu terlalu baik, itu aja.

3. Tak perlu Sungkan Bersahabat petner Kerja Yang lebih Berpengalaman

Bukan kerja namanya kalau setiap harinya ngak ada tugas yang mesti dikerjakan saat itu jua. Kadang kala memang pekerjaan harian Anda ini telah ditentukan, misalnya dalam satu hari Anda mesti menyelesaikan banyak naskah.

Kadang kala Anda pun masih mesti menghadapi tugas tambahan yang bila dibicarakan aja memang terasa sulit dan pusing rasanya. Namun di balik semua beban deadline proyek yang wajib Anda selesaikan ini, setidaknya di setiap hari juga Anda selalu memiliki kesempatan untuk bertemu bersama orang-orang yang menarik dan lucu.

Banyak teman kerja yang dapat diajak mengobrol entah suka-duka, keahlian, bahkan cerita hidup sampai candaan yang tulus tanpa ada maksud �cari muka di depan�. Malahan ada pula drama di luar sana, dari petner kerja, malah jadi mitra masa depan alias pasangan suami istri.

4. Jangan Baper dengan Isu-isu Negatif

Well, di tempat kerja Anda tidak tau siapa yang benar-benar menjadi teman atau yang merupakan lawan. Karena kalau telah berkaitan dengan duit, segalanya bisa saja berubah. Sehingga Anda wajib mawas diri terhadap isu-isu tidak baik yang mungkin saja Anda dengar karena individu lain menganggap Anda itu pengumpak. Sebaiknya sih, Anda bekerja aja yang serius, tidak perlu ikut gunjing-gunjing tetangga sebab gak ada gunanya.

5. Proyek Anda Bukanlah Satu-satunya

Walaupun Anda nyaman dengan proyek, tapi jangan lengah bila Anda punya kepentingan sendiri pula. Ingatlah untuk bahagia. Jika pun hiburan anda dengan bertugas, ingatlah untuk jadi hiburan bagi individu lain apalagi istri anak. Luangkan waktu anda demi mengunjungi orangtua atau bercengkrama bersama dengan teman akan menambah kebahagiaan bagi mereka.

6. Peran Anda Bisa Saja Disingkirkan

Dalam dunia kerja, ada fakta yang terasa ngak membahagiakan dan pasti menggusarkan bagi tiap-tiap orang. Fakta itu ialah Anda bisa dengan gampang digantikan oleh individu lain. Apa yang Anda kerjakan dapat saja dikerjakan dengan gampang oleh orang lain. Saat apa yang Anda buat tidak lagi berkualitas, kedudukan Anda bisa dengan mudah diperankan oleh orang lain.

7. Lakukan Hanya Yang Anda Bisa

Nasihat semisal ini pula berlaku di dunia kerja. Tatkala bertugas niscaya Anda sudah mengetahui apa proyek yang semestinya Anda kerjakan dan apa pekerjaan yang bukan menjadi tanggung jawab Anda. Tidak usah sampai Anda pula mesti menunaikan proyek yang sebetulnya Anda pula ngak paham dan bukan di dalam jangkauan Anda.

8. Penghasilan tak Turun Dari Langit

Rezeki dalam hal ini tidak saja tentang persoalan materi seperti uang. Prestasi dalam persoalan ini dapat pula berarti kenaikan jabatan Anda oleh instansi, agar jabatan tambah apik lagi. Segala nya tergantung dengan kapasitas Anda selama mengerjakan tugas. Bila Anda selalu berprestasi, niscaya perusahaan akan menawarkan kesempatan kepada Anda untuk lebih berkembangnya karir dan pula nama Anda di perusahaan itu. Karir yang berkembang pastinya akan berdampak pula pada kondisi keuangan Anda.

9. Menjaga Rahasia Instansi Itu Wajib

Sebagai pekerja, Anda wajib menumbuhkan sifat professional dalam diri Anda. Sadarilah apa yang merupakan keunggulan dan kejelekan di lembaga tempat Anda bekerja. Apabila nantinya, mesti keluar dari perusahaan untuk beraktifitas di perusahaan berbeda, sebaiknya ngak usah mencemoh perusahaan lama Anda.

Baik dari sisi gaji, fasilitas dan jua sistem kerja. Sampaikan hal yang terbaik yang terdapat di perusahaan lokasi Anda bertugas kepada orang luar, kali aja diantara individu yang Anda beritahu itu ada yang bisa cocok untuk bekerja dan loyal kepada perusahaan itu daripada Anda. Kasih kesempatan untuk orang lain dengan nilai baik

Itulah sebagian hal yang harus Anda pahami terkait dengan dunia kerja agar Anda ngak tercengang dengan kondisi dunia kerja yang mungkin agak ngak sesuai dengan ambisi. Apapun tugas yang Anda lalui, Anda mesti tetap menunjukkan sifat profesional sebagai tanda bahwa anda merupakan individu yang profesional.

Leave your Comment